Saturday, March 31, 2012

INFO ENGLISH PUBLIC SPEAKING JEPARA

INFO KURSUS ENGLISH PUBLIC SPEAKING UNTUK SMP,SMA,SMK,INISNU,STIENU,STTD NU DAN DUNIA BISNIS JEPARA




Sering kita jumpai pendapat atau pandangan dalam masyarakat bahwa kemampuan seseorang berbicara di depan umum termasuk bahasa Inggris adalah bakat bawaan dari lahir dan hanya dimiliki oleh orang – orang tertentu saja. Ada yang berpendapat orang yang banyak bicara adalah public speaking sejati, benarkah ?
Sebuah rahasia besar bahwa berbicara di depan umum atau public speaking dengan bahasa Inggris atau menggunakan bahasa yang bukan bahasa asli kita, baik itu dalam acara pernikahan, ulang tahun, peresmian kantor, acara penghargaan, pidato sambutan, kesaksian produk atau kesuksesan brand dan lain sebagainya menjadi momok yang begitu menakutkan bagi sebagian besar orang, bukan hanya di Indonesia bahkan di dunia. Mengapa ?

Beberapa manajer atau eksekutif atau owner perusahaan, leader Network marketing, guru bahkan pimpinan organisasi yang sempat kami temui, mengatakan mereka tidak berbakat atau tidak bisa berbicara di depan umum dan cenderung kalau bisa menghindari berbicara di depan umum, bukan karena beliau-beliau bodoh karena mereka educated people. Yang lebih parah lagi adalah para pelajar atau mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa ini, hampir sebagian besar yang saya jumpai tidak tertarik dengan yang namanya Seminar atau Pelatihan. Alasan mereka sederhana saja, karena dalam bayangan mereka acara seperti itu membosankan, meskipun kadang-kadang atau bahkan banyak orang berbicara di depan umum tapi tidak di dasari ilmu public speaking yang baik. Banyak bicara ternyata hampa ?

Dalam dunia pendidikan, mungkin di tempat kursus, sekolah, bahkan kuliah kita menerima pelajaran dengan pengajar yang pintar tapi kurang bisa menjabarkan materi ( membawakan materi secara konservatif ) hingga membuat mereka begitu membosankan.
Benarkah keahlian berbicara di depan umum atau public speaking adalah bakat ?
Ada sebuah ungkapan yang bijaksana mengatakan bahwa Bakat itu 1 %, 99 % lainnya adalah Ketekunan dan Cara atau metode.

Kita semua dilahirkan ke dunia ini untuk pertama kalinya hanya bisa menangis, tidak ada satu bayi pun secara normal lahir sudah bisa berbicara. Baru pada bulan-bulan selanjutnya bayi mulai belajar mengeluarkan bunyi-bunyi yang membentuk penggalan kata. Setiap hari bayi mendengar kata demi kata dari lingkungan sekitar bayi. Saat itulah bayi tersebut sebenarnya sedang belajar untuk berbicara.

Tetapi kesan yang selalu kami dapat di sekolah atau organisasi bahkan keluarga yang pernah kami perhatikan bayi atau anak kecil yang lingkungannya kurang mengajaknya untuk berbicara, cenderung akan lebih lambat untuk benar-benar bisa berbicara, begitu pula sebaliknya.Dan untuk anak-anak yang normal, saat usia di atas 2 tahun kemampuan berbicaranya akan semakin baik. Ini semua menggambarkan bahwa metode belajar diikuti ketekunan akan membuat setiap orang bisa berbicara. Begitu pula dengan berbicara di depan umum bila anda tahu caranya, mau mempraktekkan caranya secara tekun, pasti ANDA AKAN BISA.

TERAMPILKAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING KITA,
PERCAYALAH KEHIDUPAN PRIBADI & KARIR KITA AKAN SEMAKIN BERKEMBANG

Mengapa English Public Speaking begitu penting ?
Setiap hari secara normal, seseorang akan mengeluarkan puluhan ribu kata dan lebih dari 80 % apa yang dikeluarkannya akan mempengaruhi kehidupan orang tersebut..
Di era ini, setiap hari dalam segala bidang kehidupan ( keluarga, relasi bisnis, organisasi sosial, hubungan antar sesama, hubungan percintaan dan sebagainya ) tidak lepas dari yang namanya berbicara dua arah.
Kesuksesan usaha dan promosi jabatan tidak akan terlepas dari kemahiran dalam menyampaikan ide-ide dan kemampuan mempengaruhi orang lain baik secara pribadi maupun secara massa.
Semakin terampil seseorang dalam berbicara akan semakin menunjukkan kualitas kecerdasan dan penghargaan dari komunitasnya.

Tujuan English Public Speaking

Public Speaking adalah keterampilan yang dapat dilatih, dipraktikkan, untuk memberi manfaat sesuai dengan kebutuhan audience,antara lain untuk menyampaikan informasi, memotivasi, membujuk dan mempengaruhi orang lain, mencapai saling pengertian dan kesepakatan, meraih promosi jabatan, mengarahkan kerja para staff, meningkatkan penjualan produk atau keuntungan bisnis dan membagikan pengetahuan yang dimiliki seseorang.

Dalam kegiatan apa saja keterampilan English Public Speaking diperlukan ?

Pidato resmi, launching produk, meeting ( rapat ), di sekolah, kuliah, presentasi bisnis, presentasi produk, forum diskusi, sidang skripsi, kegiatan mengajar, kata sambutan, ceramah, pelatihan, dan lainnya.
Siapa saja yang perlu menterampilkan kemampuan berbicara di depan umum ?
Setiap orang yang ingin meningkatkan kualitas hidup, meraih sukses yang lebih tinggi, punya hasrat untuk berbagi ilmu yang ia miliki dengan sesama sudah seharusnya menterampilkan kemampuan berbicara di depan umum.
Apa kendala umum yang dihadapi orang dalam English Public Speaking ?
Grogi, berdebar-debar, jantung berdetak sangat cepat, keringat dingin, kehabisan kata-kata, blank, kesulitan merangkai kata, kaki dan tangan gemetaran, kaku, tidak percaya diri, tersiksa, takut maju.

Bagaimana cara menterampilkan kemampuan English Public Speaking ?



IKUTI PELATIHAN 24 KALI PERTEMUAN
PROFESIONAL ENGLISH PUBLIC SPEAKING KAMI di U.E.C

KAMI merancang sebuah metode khusus untuk kursus ENGLISH PUBLIC SPEAKING yang terbukti memberikan perkembangan yang pesat untuk setiap peserta dari latar belakang kemampuan Public Speaking yang berbeda, bahkan untuk peserta dari nol.
Pelatihan Profesional English Public Speaking ( 24 pertemuan )
Dari pengalaman KAMI melatih kelas English Public Speaking dengan metode khusus, Pelatihan English Profesional Public Speaking ( 24 pertemuan ) akan memberikan kemajuan yang sangat Pesat bagi seorang peserta dalam English Public Speaking, walaupun peserta tersebut benar-benar mulai dari nol.

Siapa saja yang pernah mengikuti kelas Profesional English Public Speaking di U.E.C ?

Pengusaha, Designer, Kepala sekolah, Guru atau Ustadz, marketer, networker, agen insurance, penceramah, sekretaris, bisnisman, mahasiswa S1 – S3, pelajar, aktivis organisasi, Ibu Rumah tangga BAHKAN pedagang kaki lima.

Dalam 24 kali Pelatihan atau kursus, semua peserta bisa belajar dan PRAKTIK LANGSUNG :

1. Bagaimana cara mengubah ketakutan menjadi kesenangan dalam berbicara dengan bahasa Inggris
2. 4 Nilai dasar sukses berbicara dengan bahasa Inggris
3. Bagaimana cara mengatasi perasaan gugup, gemetar, blank
4. Bagaimana cara menarik perhatian audience di detik-detik awal acara
5. Bagaimana cara memperkenalkan diri, menjelaskan isi otak kita
6. Bagaimana cara mengatur agar presentasi singkat, tepat, jelas, menarik dan tetap diingat
7. Tips mempertahankan agar audience tetap tertarik dari awal hingga akhir presentasi bahasa Inggris kita
8. Bagaimana cara mengatur waktu presentasi pendek atau panjang sesuai yang kita kehendaki
9. Bagaimana cara menjawab pertanyaan dan menangani 1001 macam karakter audience
10. Bagaimana cara tampil percaya diri menghadapi audience yang anda anggap lebih senior bahasa Inggrisnya
11. Bagaimana cara berbicara di depan audience yang majemuk
12. Bagaimana mengatur intonasi suara
13. Bagaimana menghindari hal-hal fatal yang membuat audience anti pati pada kita
14. Body language sebagai salah satu faktor sukses berbicara di depan umum
15. Bagaimana membuat closing yang penuh percaya diri dan berkesan dengan bahasa Inggris

Alasan-alasan Logis memilih training Profesional Public Speaking atau English speaking di U.E.C atau menjadi PARTNER KAMI :

1. Praktik 70 %
2. Peserta dibatasi ( tidak lebih dari 20 orang )
3. Penuh Simulasi, suasana santai tapi berkembang
4. Peserta diarahkan sesuai dengan bidang aktivitas/pekerjaannya
5. Setiap Peserta punya kesempatan praktik lebih dari 6 kali
6. Training dibawakan oleh para trainer yang profesional

TRAINER:

Universal English Course ( U.E.C )
• Master English
• Inspirator Hati/Setetes air di padang pasir
• Mindset Trainer/Suggestion method

Info selengkapnya di www.universalenglishcourse.blogspot.com

No comments:

Post a Comment