Saturday, March 3, 2012

ARTIS JEPARA MENIKAH DENGAN BAHASA INGGRIS

ARTIS JEPARA MENIKAH DENGAN BAHASA INGGRIS

Hello friends…The first question for you, sudahkah anda menikah ? if belum ask to your teachers apa beda peti mati dan permata ? ask to your  father apa beda mengupas buah kedondong dan belah durian ? faham ngak sih ?

The second question, siapakah artis itu ? semua orang bisa jadi artis, di lihat orang, di perhatiin banyak people minimal sehari. Heboh banget kali ya bro … Begitulah raja dan ratu sehari.

Trus… the third question, give surprise buat pasanganmu tapi bukan mesti membawa emas dan sepeda motor untuk mas kawin. Awas … !!! you jangan salah waktu ijab qobul ya ? you will kelihatan bodoh meski you orang genius. Kita berusaha berikan yang tak terlupakan, misalnya penampilan baju yang unik tergantung suku you , asesoris yang heboh misalnya bawa keris  atau agenda ijab-qobul pernikahan yang fantastic.

Di jepara banyak orang menikah dengan ijab qobul style yang berbeda, yang paling banyak pakai bahasa jawa karena mereka orang jawa hitung-hitung melestarikan budaya jawanya atau takut di sebut nggak jawani mungkin.

Di jepara also banyak lho yang pakai bahasa Indonesia, bener juga sih mereka orang Indonesia I think. Hidupkanlah rasa cinta tanah air, kalau nggak you all trus siapa again ? 

Tapi di JEPARA as far as I know belum ada yang menikah pakai bahasa Inggris tuh, may be amazing lah…you can try, pasti pasangan lho akan fill wonderful tentunya.

Silahkan di praktikkan, lo bisa jadi artis dadakan… !!! mungkin masuk koran dan majalah, atau pemecah rekor terbaru di Jepara bahkan mungkin Indonesia.














 Ini text nya kamu must hapal before turun kelapangan dan naik gunung. Don't be nervous ya ? you pasti bisa, kalau lancar nanti nambah please ...

For ijab :
Bismillahirrohmanirroohim
Astaghfirulloohal adziim ( three times )
Asyhaduallailahaillalloh wa asyhadu anna Muhammadurrosululloh
Mr ………. Son of ……….
I marry off and I wed off
My daughter ………. to you
With the downy ………. ,in cash.

For qobul :
I accept her marriage and wedding
………. Daughter of Mr ……….
With the dowry that is mentioned above in cash.

Sekian dulu ya … pokoknya don’t forget untuk meng open www.universalenglishcourse.blogspot.com untuk informasi tentang cerita bahasa Inggris, kursus bahasa Inggris ( UNIVERSAL ENGLISH COURSE ) maupun perkumpulan pecinta bahasa Inggris ( JEPARA ENGLISH COMMUNITY ). Smoga kita smua jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rohmah. Amin…


2 comments:

  1. I dont think so :)

    aku ijab qabul pake 3 Bahasa ,arabic,english ma javanase :)

    ngandel or no?
    hehehee.LOL

    ReplyDelete