Saturday, March 30, 2013

WAJAR DIKDAS WUSTHA dan PAKET C di PESANTREN



       JEPARA, Kala mentari mulai redup di sore yang indah, di teras serambi pondok beberapa anak muda sedang asyik mendendangkan alfiah dan sholawat bersama-sama. Di sebelah barat terbentang sawah yang menghijau subur, sejuk bila di pandang mata. Di lengkapi gemercik suara aliran air sungai yang begitu alami. Sentuhan salaf yang begitu terasa, itulah suasana indah dan eksotisme alam terbalut nuansa religi yang sanggup merefresh getaran qolbi setiap insan yang sowan ke sana.

     Di sanalah generasi-generasi masa depan sedang di tempa dengan berbagai ilmu agama, mengharap barokah do’a dan  ilmu syaihuna wa murobbi ruhina . Itulah sekilas keadaan Pondok Pesantren Putra Putri Salaf Modern Nurul Huda Mantingan Tahunan Jepara.

        Ketika kita mencoba menelusuri lebih jauh tempat ini, keunikan yang lain kita dapati. Karena di samping salafnya. Modern adalah ciri khas yang sungguh memotivasi kegiatan belajar mengajar di sana. Belajar dan siap menghadapi tuntutan zaman adalah kata yang pantas untuk mereka yang sedang rajin belajar .

        Di pesantren ini disamping belajar agama, WAJAR DIKDAS WUSTHA dan PAKET C adalah merupakan program yang dijalankan. Tak terkecuali bahasa Inggris sebagai salah satu mata pelajarannya. Guru tamu pun ikut andil bagian dalam program tersebut.

         Miss Erika Bollman dari Amerika dan Miss Palma Rauso dari Itali dengan penuh keakraban menyapa dan membukakan mata kami bahwa dengan bahasa persahabatan yang indah kini telah tercipta.

        Semoga berkah do’a para guru, do’a para salafus sholeh,do’a para wali,do’a para nabi, khodam Nabiyulloh Sulaiman serta syafaat Rosululloh Muhammad SAW kita semua selalu dalam ridho Allah SWT di dunia dan Akhirat. Amin.











No comments:

Post a Comment